Akhirnya menyempatkan kembali buat cuap-cuap di WP, ternyata sudah lama juga gak nulis.

Kali ini saya mau shering beberapa peristiwa yang saya alami beberapa bulan, Sesuai judul yang saya tulis “Ilmu dan Amal” Tepat di bulan Desember lalu seorang ibu yang pernah menjadi guru TK saya dahulu.  Beliau meminta bantuan supaya saya mengajarkan anaknya yang berkesulitan dalam belajar khususnya Matematika. Saat itu saya menyanggupi untuk membantu sangguru saya itu.

Setelah berjalan ternyata saya hanya bisa mengisi 2 kali di bulan Desember itu setelahnya saya menghilang tanpa kabar ada perasaan gak enak juga rupanya, karena beliau minta supaya saya mengjarkan anaknya kembali tapi permintaan itu gak saya penuhi dengan alasan ingin istirahat.

Siang tadi beliau kembali menelpon saya. Beliau “curhat” yang intinya nilai anaknya jatuh (baca : banyak yg belum tuntas). Ternyata beliau benar2 membutuhkan bantuan, saya coba tawarkan pengajar lain sebelumnya tapi beliau menolaknya. Dia mempercayakan saya yang mengajarkan anaknya. (:-p GR dikit). Sore tadi saya akhirnya kembali mengajarkan anaknya dan ternyata memang banyak yang harus diperbaiki.

Saya pun teringat sebuah pesan dari guru tercinta “Tentang keutamaan ilmu yang intinya; ilmu jika diamalkan akan bertambah dan Ilmu menjaga pemiliknya” kayaknya sih ada beberapa lagi tapi cuma itu yang berhasil saya ingat. jadi karena kesempatan ini saya mencoba mengamalkan Ilmu yang saya peroleh. Seorang Sahabat saya pun pernah mengingatkan “Ikat lah ilmu dengan menulis dan mengamalkannya” kita doakan semoga beliau segera berangkat ke Madinah ^_^.

Malik bin Dinar rahimahullah berkata, “Barangsiapa yang menimba ilmu untuk beramal maka Allah akan berikan taufik kepadanya. Dan barangsiapa yang menimba ilmu bukan untuk beramal maka semakin banyak illmu akan justru membuatnya semakin bertambah congkak.”

About Jauharry

Mau tau tentang saya ? Kirim Pm aja :)

4 responses »

  1. jampang berkata:

    ada semacam kalimat dalam bahasa arab yang masih saya ingat…

    al-ilmu bilaa ‘amal kasy-syajar bilaa tsamar = ilmu tanpa amal sperti pohon tanpa buah

  2. Dyah Sujiati berkata:

    Dasar murid durhaka -,-

Cuap-cuap

