Assalamualaikum,

kita awali dengan “basmalah”

Pagi ini saya tertarik oleh kutipan sebuah buku yang berjudul ” I Love U Ayah Bunda” ini buku hadiah dari Teman Junior tapi senior di Kampus  (Angkatan muda tapi usia Tua :-p) dan kebetulan nama kami ada punya kesamaan.

Kutipan ini merupakan pesan yang terukir pada batu nisan Westminster Abbey silakan klik nama tersebut untuk mengetahui siapa gerangan.

Beginilah tulisannya :

Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal, aku bermimpi ingin mengubah dunia.

Lalu seiring dengan bertambahnya usia dan kearifanku, kudapati bahwa dunia tak kunjung berubah, maka cita-cita itu pun agak kupersempit, lalu kuputuskan untuk hanya mengubah negriku. Namun tampaknya hasrat itupun tiada hasilnya.

Ketika usiaku semakin senja, dengan semangatku yang masih tersisa, kuputuskan untuk mengubah keluargaku, orang-orang yang paling dekat denganku. Tapi. celakanya mereka pun tidak mau diubah !

Dan kini, sementara aku berbaring saat ajal menjelang, tiba-tiba kusadari:”Andai saja yang pertama-tama kuubah adalah diriku sendiri, maka dengan menjadikan diriku sebagai panutan, mungkin aku bisa mengubah keluargaku. Lalu berkat inspirasi dan dorongan mereka bisa jadi aku pun mampu memperbaiki negeriku, kemudian siapa tahu aku bahkan bisa mengubah dunia.”

Westminster Abbey, Inggris, 1100 M

Coba renungkan ! *mikir keras @_@

3m

Dan saat ini pun Seorang Ustad yang tentunya kita kenal dengan nama Aa Gym pun punya jurus sendiri untuk mengubah negeri tercinta Indonesia yang kita kenal dengan 3M ; Mulai dari siri sendiri, Mulai dari yang kecil, dan Mulai saat ini.

Jadi menurut saya dari pada terburu-buru ribut-ribut dengan janji-janji palsu untuk mengubah negeri ini, lebih baik kita rubah perilaku kita di rumah jadilah teladan bagi mereka orang-orang terdekat kita (adik, kaka, ortu, encing, encang, engkong, nyai, sohib, dll …..)

^_^

29 responses »

  1. Kutipan yang luar biasa, mulailah dari diri sendiri..

  2. kebomandi berkata:

    setujuuu sama aa gym 😀
    mulai rutin nulis lagi ya kak? hehe :p

  3. capung2 berkata:

    sangat menginspirasi kutipannya..

    like this !

  4. nurhayatun bimbelca sengat lebah berkata:

    ini kutipan yang memang cukup menggelitik

    tulis lagi jau yang lain yang mengispirasi, di tunggu okeh

  5. Dinar Zul Akbar berkata:

    kalo ditanya darimana
    mungkin bisa tuh dari 57 jawabannya

  6. Lailatul Qadr berkata:

    Aku pernah baca tulisan itu sejak aku SMA, Jo…

Cuap-cuap

