Dari kejauhan Jam Digital Besar yang menempel pada gedung berlabel Tel*om*el tertulis angka “08.55” yang artinya lagi-lagi telat masuk Matakuliah Babeh {panggilan gahol buat dosen matKul Wirausaha}.280211-usaha1gif

Dari depan pintu ngintip dulu dong ada atau gak tuh Si-Babeh, kalau dia lagi di depan mimpin perkuliahan udah pasti jadi objek penderita yang bakal diledekin abis. Rupanya dia gak ada di depan,  begitu nyelonong masuk kelas dan nyari tempat kosong alamak dia tepat dibelakang saia, “Ko bisa saru ya dia ahhaha” tapi tumben hari ini dia lagi lempeng kaga ngeledekin orang.

Rupanya hari ini gak ada coretan aneh, dan crowded di whiteboard, kami disuguhkan video profile orang-orang yang sekarang udah sukses dari wirausahanya. Tapi cuma nonton bagian akhirnya aja dari sekian banyak yg ditampilkan, video yg saya simak tentang pemilik perusahaan taxi “Burung Biru”.

Kisah singkatnya, beliau memang lahir dari keluarga yang dibilang pekerja keras motivasi dan tekanan hidup yang membuat dia makin gigih dan pantang menyerah, Sejak SMA beliau sudah terbiasa dengan bekerja keras sebagai kernet (baca kenek) dan supir angkot dan beliau melanjutkan kuliah jurusan kedokteran UI. Dia sadar dan tahu betul tentang kuliahnya itu, dan iapun membagi hari-harinya dengan luarbiasa banget, dari pagi sampai sore dia kuliah, lanjut dia bekerja jadi supir.

Tantangan hidupnya makin bertambah disaat kepergian ayahnya tercinta yang artinya secara langsung keluarganya kehilangan “tulang punggung” mereka. Tapi berkat kecerdasan Adversity (halah ….bahasanya :-p) dia tidak malah menyerah tetapi sebaliknya. ia ibarat bola Bekel makin dibanting makin melejit ke atas. Makin gigihlah kerjanya, kemudian berkat usahanya dibidang pendidikan (kalau saya gak salah) ayahnya menghadiahkan 2 buah mobil, yang kemudian ia manfaatkan buat jadi Taxi, nah kemudia ia  meminjam mobil2 tetangganya dengan membagi keuntungan, lalu meminjam uang dibank sebagai modal untuk membeli mobil2 baru dengan jaminan rumah dan unit taxi nya, (gile ya…nekat abiss). Dan ternyata usahanya makin berkembang sampai sekarang.

Oya beliau bernama Noni S.A. Purnomo

Haduh bingung mau nyeritainnya panjang uuuuyy…. ini aja belom tentu ngerti orang bacanya ahahah….

Pilemnya lumayan sebagai motivasi buat yang mau memulai Berwirausaha, dan sayapun kembali berfikir kira2 mau usaha apa ya ?????

Iklan

40 responses »

  1. Dinar Zul Akbar berkata:

    si Babeh Ridwan Ramdani ngajar di sono??
    Wirausaha ?? jualan Cub*

  2. dyazafryan berkata:

    masa kuliah..
    harus rajin2 ya..biar cepet tamat..
    *pake toga*
    *joged samba*

  3. Iwan Yuliyanto berkata:

    Cerita saja, mas, yang penting sambil nulis bisa nanenim ke otak kunci suksesnya.

  4. arip berkata:

    Oh ini ya maksudnya. Jadi pengen nonton juga.

  5. Mita Alakadarnya berkata:

    kan situ jago bermain perasaan,,,, hehehehe
    ya coba aja usaha yang berhubungan denga perasaan,,,, 😀

  6. gadgetboi berkata:

    saya dari dulu pengen punya production house dan jadi sutradara. kepengen ngeberesin perfilman indonesiayg di acak2 sama para pecundang bolliwood…. belom ada teman sevisi dan juga modal :mrgreen: … semoga terwujud …

  7. Dyah Sujiati berkata:

    Ditunggu ya success story-nya

  8. nurusyainie berkata:

    Jadi inget dosen Wirausaha saya yang cool-nya minta ampyuuuun…
    dingin banget hahahaha…

  9. Risma berkata:

    Eh, kuliah jurusan apa? Jauharry angkatan berapa? 🙂

    Saya dulu juga ada matakuliah wirausaha. Btw, panggilan untuk dosennya keren ya 😀

Cuap-cuap

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s