Menurut saya para pengguna blog (MP, BP, WP, dll) memiliki nilai lebih dibanding Pesbuker yang malah isinya banyak status-status rada kaga jelas dan ternyata banyak (temen-temen MP dulu) juga yang beranggapan bahwa FB tempatnya anak-anak al*y  #ini cuman pendapat pribadi si. jadi maaf-maaf banget ya :).

Saya sendiri pengguna Fb malah ON tiap hari lantaran sudah menjadi kesepakatan temen seprofesi supaya penyampaian informasi bisa lebih cepat, intinya si tetep ada nilai positifnya.

Hadeh jadi OOt gini ya ! langsung deh kita ke judul “Riwayat nge-blog”.

Saya sendiri bisa dibilang pendatang baru di dunia maya dalam Blog-ing, ya ikut meramaikan program “go blog”. Pertama kali memulai tahun 2007 bulan Desember, dengan alamat id “jauharry.multiply.com”, tapi pada Desember 2009 karena teledor akun yang ini terhapus, tapi langsung saya buat akun baru dengan id yang terpaksa agak alay “j4uharry.multiply.com” saya memilih MP karena waktu itu MP lebih mudah alias gak ribet,   memiliki fasilitas Chatingnya dan yang paling seru di MP itu kita bisa melihat siapa saja MP-ers yang sudah ngintip blog kita bahkan kini MP jadi mirip kaya FB (pasti ngertilah para pengguna MP, apa yang saya maksud). Tapi sayang setelah MP pindah tangan kini berubah haluan dan kami para penghuni baik yang free maupun premium harus angkat kaki. (T_T).

Dan banyak yang akhirnya ke WP, BP, xanga, dll. dengan terpaksa (termasuk saya). Akirnya buatlah lapak baru di Wp ini dengan id yang sama “j4uharry” hanya lokasi lapak yang berbeda. Banyak kehilangan kontak juga dengan mereka yang dulunya di MP, saya masih termasuk beruntung bisa pindahan tanpa ribet karena temen2 yang lain pindahan harus satu-persatu memindahkan isi blognya ke lokasi yang baru lantaran kesulitan meng-expor isi blog mereka dan gak sedikit juga yang merelakan begitu saja jurnal-jurnal mereka di hapus pertanggal 1 Desember nanti. # jadi sedih ginii ya ahaha

Isi dari blog ini juga kayaknya sedikit manfaat atau malah bingung sendiri waktu baca postingan yang saya tulis ehhehe …… maklum lah gak pandai buat nulis, jadi dulu juga sempet stop nge-blog lantaran gak PD sama tulisan-tulisan sendiri. sampai-sampai saya sendiri gak ngerti apa yang sedang saya bahas (ya kaya postingan yang ini)  tapi paling gak bisa banyak ilmu yang diambil dari temen-temen yang lain ! ya gak ? ^_^.

ini dia penampakan halaman depan blog MP saya

Ok deh demikian riwayat ngeblog yang rada gak jelas ini :-p

Iklan

41 responses »

  1. elok46 berkata:

    wowwwww 2007 sama dengan eiyke dong yah 🙂

  2. JNYnita berkata:

    Aku juga kurang suka FB & Twitter, sebanyak apa pun cuap2 disana, gak terorganisir dan susah ditrackback, enaknya blog jadi bisa terorganisir dengan waktu, kategori & tag…

  3. rayaadawiah berkata:

    senioooor sampeyan 😀

  4. lambangsarib berkata:

    FB cuma alat mas, semua tergantung yang pakai. Saya sendiri sih sebulan paling banyak 2 kali buka fb. Banyakan orang jualan kale..

  5. ayyusikebomandi berkata:

    kangen MP…………..

  6. Andre Suhendra berkata:

    saya gentayangan disini hihihihihihih…. MP its over 😦

  7. SimbokReffot berkata:

    fb memang alay… apalagi kalau baca status gaje… wedehhhhhhh………..sebeeelll.
    MP memang menyisakan memory buat penggunanya, tapi ya kita harus mengikhlaskan ditendang seenak udelnya, maklum tak berbayar……:) 🙂

  8. ainulharits berkata:

    Kalau 2007 dianggap baru, berarti saya yang 2012 dianggap apa ya… baru junior mungkin ya…

  9. chrismanaby berkata:

    Waaa,.. kenapa saya baru tertarik untuk ngeblog skrng yaaa *mikir mikir* 😀

  10. sianakdesa berkata:

    setuju deh sama kamu pkoknya ngeblog lebih bermanfaat dari pada FB 😀

  11. Sayapun dulu mulai di MP, sekrg mulai betah di WP

  12. Cahaya-aleinstein berkata:

    Fb-an a*lay ????
    hooooooooooo

Cuap-cuap

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s