Siang ini menyempatkan diri buat mejeng2 dikit ke Jakarta bookfair di IStora Senayan. Belom sempet datangi semua stand disana rupanya waktu udah cukup sore, setelah beli beberapa judul buku ringan, emang bukunya tipis2 sih, maklum akhir bulan dompet lebih tipis lagi ehhehe 🙂 saya Sholat ashar sebelum melenggang pulang.

Setelah solat istiraht sejenak sambil penasaran dengan buku yang judulnya “Ternyata menulis itu gampang” eh ada laki-laki berkacamata menyapa “mau jadi penulis ya mas ?”
agak terkejut juga sih, belum juga plastik pembungkusnya selesai saya robek beliau sudah menyapa dengan pertanyaan yang berat buat saya menjawabnya eheheh …..

Bincang-bincang singkatpun berlangsung,
“mau jadi penulis ya mas ?” gak juga si, cuma penasaran aja mas sama isinya.

“nulis itu ngalir aja mas” kalimat itu selalu sama dengan yang lainnya saat ditanya tentang menulis.

“emang mas udah nulis apa aja ?” wah gak ada mas, saya cuma nulis di blog itu pun gak jelas apa yang saya tulis, eheheh …. *saya cuma bisa ketawa simpu malu!

“Mas, kalau nulis apa si kendalanya ?” kalau saya sih sering gak PD mas sama apa yang saya tulis. Bahkan mereka gak ngerti apa yang saya tulis :-p

“mas, kalau nulis itu kita bayangkan pembaca kita itu orang yang usianya di bawah sampean !, kalau perlu anak SD tuh ngerti apa yang mas tulis bahkan anak TK sekalipun yang udah bisa baca harus ngerti apa yang sampean tulis. gak usah ngikutin Profesor atau dosen saat buat materi” ahahah iya si, mungkin belom biasa aja mas !

“terus jangan perdulikan tanda baca atau kata-kata yang sesuai EYD biarin aja itu urusan Editor !” buat apa ya ada Editor *sambung saya …..sambil lihat2 isi buku yang saya buka

kira2 begitulah bahkan beliau juga merekomendasikan nama penulis yang menulis buku fiksi, karena terlalu banyak dengan pertanyaan di kepala yang ingin saya ajukan sampai2 tak mampu mengingat siapa penulisnya.

“Ok .. deh saya mau ngopi dulu ya mas” oh ya silakan !

percakapan kita pun terputus sebelum saya ingat untuk menanyakan siapa namanya, eh ternyata dia udah nulis buku loh. ehm sayang saya bener-bener gak inget buat tanya namanya, nomor HP nya kan lumayan buat tanya-tanya.

nah ini dia salah satu buku yang saya beli, “ok ..deh sampai disini dulu saya mau makan …..”
Iklan

About Jauharry

Mau tau tentang saya ? Kirim Pm aja :)

6 responses »

  1. cawah berkata:

    kayaknya dia penulis terkenal yah

  2. mukminsehat berkata:

    kalo ambil buku Salim A Fillahpertanyaan berubah “mas mau jadi penganten ya??ambil buku-buku Sayyid Quthb,,pertanyaan berubah “mas mau jadi teroris ya??

  3. syifarah berkata:

    wah bukunya teh Indari…IRT eksis yg nulis n ngebisnis…

  4. j4uharry berkata:

    wah kurang tau juga !bisa jadi dia memang terkenal dan sayangnya saya yang gak kenal …

  5. j4uharry berkata:

    mukminsehat said: kalo ambil buku Salim A Fillahpertanyaan berubah “mas mau jadi penganten ya??ambil buku-buku Sayyid Quthb,,pertanyaan berubah “mas mau jadi teroris ya??

    jika dia bertanya mas mau jadi penganten ya?? saya jawab iya doakan yah!jika dia bertanya mas mau jadi teroris ya?? iya gak apa teroris buat para zionis mah !

  6. j4uharry berkata:

    syifarah said: wah bukunya teh Indari…IRT eksis yg nulis n ngebisnis…

    wah mba kenal sama yang nulis buku ini ??

Cuap-cuap

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s