.::Ikhwan Sejati::.
copastnya mba ania maharani, {di replace, “akhwat” => “ikhwan”}
Ikhwan sejati tidak dilihat dari jenggotnya yang panjang nan lebat, tetapi dilihat dari kedewasaannya dalam bersikap…
Ikhwan sejati tidak dilihat dari retorikanya ketika aksi, tetapi dilihat dari kebijaksanaannya dalam mengambil keputusan…
Ikhwan sejati tidak dilihat dari banyaknya ia berorganisasi, tetapi sebesar apa tanggung jawabnya dalam menjalankan amanah…
Ikhwan sejati tidak dilihat dari kehadirannya dalam syuro, tetapi dilihat dari kontribusinya dalam mencari solusi dari suatu permasalahan…
Ikhwan sejati tidak dilihat dari tas nya yang selalu membawa Al – Qur’an, tetapi dilihat dari hafalan dan pemahamannya akan kandungan Al – Qur’an tersebut…
Ikhwan sejati tidak dilihat dari aktivitasnya yang seabrek, tetapi bagaimana ia mampu mengoptimalisasi waktu dengan baik…
Ikhwan sejati tidak dilihat dari IP-nya yang cumlaude, tetapi bagaimana ia mengajarkan ilmunya pada umat…
Ikhwan sejati tidak dilihat dari tundukan matanya ketika interaksi, tetapi bagaimana ia mampu membentengi hati…
Ikhwan sejati tidak dilihat dari partisipasinya dalam menjalankan kegiatan, tetapi dilihat dari keikhlasannya dalam bekerja…
Ikhwan sejati tidak dilihat dari sholatnya yang lama, tetapi dilihat dari kedekatannya pada Robb di luar aktivitas sholatnya…
Ikhwan sejati tidak dilihat kasih sayangnya pada orang tua dan teman-teman, tetapi dilihat dari besarnya kekuatan cinta pada Ar-Rahman Ar-Rahiim…
Ikhwan sejati tidak dilihat dari rutinitas dhuha dan tahajjudnya hingga membekas di keningnya (menghitam), tetapi sebanyak apa tetesan air mata penyesalan yang jatuh ketika sujudnya…
Seorang Ikhwan sejati bukanlah dilihat dari ketampanan paras wajahnya, tetapi dilihat dari kesantunan hati yang ada di baliknya….
Ikhwan sejati bukan dilihat dari seberapa indah lantunan suaranya, tetapi dilihat dari apa yang sering mulutnya bicarakan…
Ikhwan sejati bukan dilihat dari keahliannya berbahasa, tetapi dilihat dari bagaimana caranya ia berbicara…
Ikhwan sejati bukanlah dilihat dari seberapa banyak dan besarnya ujian yang ia jalani tetapi dilihat dari sejauhmana ia menghadapi ujian itu dengan penuh rasa syukur…
Dan ingatlah…
Ikhwan sejati bukan dilihat dari sifat supelnya dalam bergaul, tetapi dilihat dari sejauhmana ia bisa menjaga izahnya dalam bergaul…
Subhanallah..
semoga tetap istiqomah menjadi seorang Ikhwan yang SEBENAR-BENARNYA (sejati)…
senantiasa dicintai oleh Alloh dan Rasul-Nya, serta dicintai juga oleh orang-orang yang senantiasa mencintai-Nya
Iklan

About Jauharry

Mau tau tentang saya ? Kirim Pm aja :)

12 responses »

  1. mukminsehat berkata:

    ah gak ada dalilnya,, kurang kuat nih..hhe,, saya izin ya nanti kalo gak dateng,, gigiku cenat cenut

  2. cawah berkata:

    cie yg ikhwan sejati…..terimakasih nasehatnya

  3. cawah berkata:

    aih jangan ngomongin jenggot dong..*gpunya jenggot XD

  4. j4uharry berkata:

    ahahah, biasa aja lah saya kan buka fuqoha hadist heheh ! *bener gak yah !ya nanti di ampaikan izinya wah jadi batal dong kita curhatnanya

  5. j4uharry berkata:

    ahahah, Ikhwan Sejati, emang bikin bangga !ihi

  6. j4uharry berkata:

    Jenggot, wah bisa di usahakanlah

  7. luckydic berkata:

    bisa2 aja,,, 😀

  8. j4uharry berkata:

    luckydic said: bisa2 aja,,, 😀

    yah, uraian di atas gak mutlak ko :=D

  9. elok46 berkata:

    Merinding bacanya Imanku masih cetekHarus belajar lagi*ganbatte*

  10. j4uharry berkata:

    elok46 said: Merinding bacanya Imanku masih cetekHarus belajar lagi*ganbatte*

    emangnya iman kaya kubangan ya mba ??pake cetek segala ahah

  11. j4uharry berkata:

    elok46 said: Melotottttt

    issh … ngerih kabur aja ah ,,, cusss

Cuap-cuap

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s