Ana Merasa sangat terhormat menjadi pasien pertama, setelah Dia teman seperguruan mengikuti pelatihan HIJAMAH, dengan bermodalkan serifikat yang diprint dan dilaminating beliau dengan percaya diri menawarkan untuk menghijamah ana. Hijamah agak berbeda dari bekam dari alat yang digunakan, tapi proses operasinya sama saja, hijamah dengan sayatan dan bekam dengan jarum. (untuk lebih jelasnsya silakan ke mukminsehat)

Jujur tak bisa disembunyikan ana amat sangant gugup, karena itu juga menjadi pertamakalinya dihijamah. Di sampingsaya ada teman saya yang memang juga satu perguruan juga, dia awalnya masih ragu dan tetapi setelah dirayu dubujuk akhirnya mau juga …!

Proses dimulai, sesuai intruksi yang beliau dia mencoba membuat saya tidak tegang dan panik, karena saat itu saya memang begitu tegang.

Sambil ngobrol-ngobrol ringan, dia mulai menekan titik – titik yang akan menjadi tempat hijamah, titik pertama bagian tengah punggung (ana sebut saja begitu karena ga tau nama titiknya apa) dia mulai menempelkan cupnya dan menyedot dengan alatnya …! lanjut ke dua titik lainnya pundak kanan dan kiri.

Setelah selesai bergantian dia oleskan alkohol ke bagian yg akan dihijamah, dengan hati-hati langsung dia sayat kulit saya bagian tengah punggung, lalu kebagian pundak kanan tetapi ada step yang dia lewatkan di bagian ini, saya merasa saat dia sayat agak aneh, begitu tersa sayatan di pundak kanan ini, karena saya sambil ngobrol jadi tidak terlalu saya hiraukan (tapi reaksi badan saya tidak bisa disembunyikan)

trus dia tanya “kenapa si ga bisa diem”
saya jawab “untuk titik yang ini agak aneh ajja deh, ”

dia bilang “aneh kenapa ??”
Saya jawab”Iya titik yg ini agak gimana gitu, tersa CENAT – CENUT waktu di sayat kulitnya”

saya bertanya”tadi udah dikasih alkohol belom ??”
Dia jawab “OHH oya LUPA ,..!”

sayapantesan …! berasa banget sayatannya …. !! ternyata dia lupa ngasih alkohol.
Mau tidak mau sayatan demi sayatan harus saya lalui tanpa alkohol jadi terasa sekali sayatannya ..!

kira sampai dukali proses sayatan yang dia laukukan tanpa alkohol …dan untuk selanjutnya pundak sebelah kiri ana ingatkan biyar ga lupa lagi alkoholnya…!karena wajah saya yg memucat lantaran darah rendah proses hijamah harus terhenti

tapi Allhamdulillah sekarang sudah rutin beliau menghijamah saya tiap bulan ..SUkron Jazzakallah akhi …!+ tidak lupa lagi memberi alkohol ..

hanya saja dia tadi menawarkan untuk hijamah dikepala tapi saya belumsiap …!(belumsiap karena kepala harus pitak/botak tengahnya sajja hihihi)…!

About Jauharry

Mau tau tentang saya ? Kirim Pm aja :)

7 responses »

  1. j4uharry berkata:

    hihiii …. klo di bayangin emang ngeri tapi klo udah di cobain maknyusdeh ,,..!itukan sunnah Nabi juga loh ..! alhamdulillah badan jadi tambah seger ..

  2. kebomandi berkata:

    hehe.. baru tau kalo bekam sama hijamah itu beda. kirain sama ja ka. 😀

  3. j4uharry berkata:

    Beda saya juga baru tau, saat hijamah pertamalinya

  4. kebomandi berkata:

    udah pernah coba bekam. dirumah ada. cuma ga sampe peke jarum. hiii ngeri.

  5. luluasysyifa berkata:

    *Sarankudu sering baca artikel dari yang udah diakui dunia sastra “Tulisannya”.agar ketukan irama tulisan kita lebih senada dari awal hingga akhir tulisan.Keep Writing!!!!Semua dimulai dari hal kecil dan juga harus rutin dari sekarang 🙂

  6. j4uharry berkata:

    luluasysyifa said: Keep Writing!!!!Semua dimulai dari hal kecil dan juga harus rutin dari sekarang 🙂

    siap

Cuap-cuap

