Memang udah banyak yang posting mengenai judul yg kite tulis ini, tapy ga ada yg ngelarang kan klo saya ikut nulis juga ..!!


Baru-baru ini dapet modem speedy merek TP-LINK.. GRATISS…!!!! + dipasangin

tapi amat disayangkan si-Abang yg masangin baru kali ini dia berhadapan dengan linux, dan kebetulan yg saya pake UBUNTU 10.04. Setelah hampir 2 jam dia utak2atik kompi saya akhirnya saya putuskan untuk telpon teman saya, akhirnya dapet pencerahan tapi ga banyak. Karena masih blum bisa “OL”

OK dah ini cara yg saya pake…

1. Siapkan modem, pasang powernya, colok kabel Lan nya (dari modem ke komputer, karena kasusnya si Abang teknisi lupa pasang kabel lannya), dan jangan lupa powernya dinyalain.

2. Setelah prangkat modem siap. Oh ya terlewat seting modem terlebih dahulu ke mode bridge, tentunya di W****s untuk melakukan setingnya.

Soalnya si -Abang dari telkomsel ini rupanya benar2 tidak menguasai linux UBUNTU, setelah dia menyerah baru saya sarankan untuk merubah ke mode tersebut (mode untuk windows yaitu ppp0 dan ubuntu yaitu mode bridge, jadi  berbeda)

masuk ke terminal ketik perintah

~$ sudo pppoeconf

masukkan pasword, seperti yang lain jawab yes semua pertanyaan dan masukan user name speedy dan juga pasword speedy anda.

3. Setelah langkah di atas, ketik perintah

~$ sudo pon dsl-provider

ini perintah untuk koneksi

4. perintah untuk setopnya

~$ sudo poff dsl-provider


ini langkah singkat yang saya coba dan allhamdulillah berhasil …HORE ..!!HORE…!! 

untuk catatan, di UBUNTU lampu indikator internet pada modem memang dalam kondisi mati, sekian dari saya. yang salah datang nya dari saya dan yg benar datangnya dari 4wl SWT…




Iklan

About Jauharry

Mau tau tentang saya ? Kirim Pm aja :)

Cuap-cuap

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s