REPUBLIKA.CO.ID,GAZA–Pasukan Israel menyerang armada kapal bantuan kemanusiaan bagi penduduk Palestina di Gaza. Menurut sebuah lembaga bantuan Turki yang dikutip oleh media Turki, setidaknya dua orang tewas dan lebih dari 30 orang cedera akibat serangan itu.

Laporan yang disiarkan Senin pagi (31/5) menayangkan cuplikan gambar dari armada kapal Marmara Mavi. Gambar itu menunjukkan tentara Israel bersenjata menggunakan kapal dan helikopter yang terbang di atas kapal tersebut.

Sebelumnya, Angkatan Laut Israel telah menghubungi kapten Marmara Mavi, meminta untuk mengidentifikasi dirinya dan mengatakan di mana kapal itu pergi. Tak lama setelah itu, dua kapal angkatan laut Israel telah mengapit armada bantuan kemanusiaan itu dari kedua sisinya.

Kapal-kapal bantuan itu kemudian berusaha mengubah rute pelayaran untuk menghindari konfrontasi pada malam hari. Mereka juga mengeluarkan semua jaket penyelamat kehidupan dan meminta mereka untuk tetap di bawah dek.

Jakarta, (tvOne)

Israel kembali membabi buta. Pagi ini, tentara zionis menyerang kapal yang ditumpangi ratusan relawan dari berbagai negara, tim Mer-C, dan reporter tvOne Muhammad Yasin. Kapal tersebut dalam perjalanan menembus blokade Israel menuju jalur Gaza.

“Israel menyerang kapal. Diduga tiga orang syahid dan 30 orang terluka,” kata Rima, anggota tim Mer-C melalui sambungan telepon dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi, di tvOne, Senin (31/5/2010).

Sebelumnya, beberapa pesawat tempur Israel melancarkan enam serangan di Jalur Gaza, Jumat (28/5) malam, namun tak seorang pun luka dalam serangan tersebut, kata para pejabat keamanan Palestina dan para saksi mata.

Israel melakukan lima serangan udara di wilayah selatan Jalur Gaza, dekat Rafah, dan di perbatasan dengan Mesir, selain serangan keenam di sebelah timur Gaza City, kata para sumber.

Jalur Gaza relatif tenang sejak serangan 22 hari Israel pada Januari 2009, namun pada satu pekan belakangan beberapa insiden terjadi di sepanjang perbatasan yang dijaga ketat.

Terakhir pada Kamis, ketika dua warga Palestina cedera dalam serangan udara Israel di timur Gaza City, dalam baku tembak setelah para gerilyawan melancarkan serangan mortir, kata para petugas medis Palestina dan saksi mata.

Laman jejaring Israel Nana mengatakan sebuah pesawat militer melepaskan tembakan terhadap sekelompok orang yang sedang mendekati garis perbatasan Jalur Gaza, di balik perlindungan badai pasir berat, dalam rangka melancarkan serangan ke Israel.

Iklan

About Jauharry

Mau tau tentang saya ? Kirim Pm aja :)

4 responses »

  1. nurinautami berkata:

    semoga Allah memberikan kemudahan untuk menyalurkan bantuan Amin

  2. mmamir38 berkata:

    Dasar yahudi biadab!

  3. kedaimoslem berkata:

    Semoga Allah membalas kezholiman yahudi israel dan menolong kaum muslimin amiin ya Allah

  4. malikabdul berkata:

    anda sj donatur utk Yahudi kok!!!

Cuap-cuap

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s